Tahun Kunjungan Wisata yang Gagal


Suara dering sms handphone selalu memanjakan hari-hariku, beberapa kawan lama yang sekarang lagi merantau di luar daerah menanyakan kapan acara wisata budaya di selenggarakan di Kalimantan Selatan. Ku hanya senyum nyambi otak atik keypad handphone buat reply sms mereka.

Hehehe.. cerita itu cuman basa-basi aku aja buat mengawali tulisanku atau yang lebih tepatnya suara hati seorang pecinta seni yang haus akan hiburan daerah sendiri. Sampai hari ini tepat tanggal 2 Juli 2009 masih belum terdengar gaung Tahun Tunjungan Kalimantan Selatan 2009 dari pemerintah Kota Banjarmasin pada umumnya dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada khususnya. Ada apaan sih? Why? Kok ga ada bunyinya sama sekali. Padahal hiburan wisata daerah sangat ditunggu-tunggu banyak orang.

Kemaren dapet info dari teman bloger asal Banjarmasin perihal jadwal Tahun Kunjungan Kalimantan Selatan 2009, tapi hanya beberapa yang baru terealisasi dan itupun luput dari jadwal yang ada. Bukannya ingin meyudutkan Pemerintah tapi emang apa adanya loh. Banyak temen-temen diluar daerah yang berencana berkunjung ke Kalimantan Selatan hanya untuk berwisata tapi karena minimnya informasi mengenai acara-acara wisata di Kalimantan Selatan dan masalah ”jam karet” mereka banyak beralih berwisata Bali, Lombok, Solo, Bandung dan daerah lainnya. Terlebih potensi wisata disana lebih menjanjikan untuk dikujungi.

Kapan Pemerintah Kalimantan Selatan serius dalam hal ini? Buktikan kalo Kita juga patut djadikan ”wish list” daerah wisata.

~ 0 komentar: ~

~ Posting Komentar ~

- salam kenal bro -

+

About Me

Foto Saya
Andripm a.k.a Kopral
Banjarmasin, South Borneo, Indonesia
© hanya sebuah dokumentasi | uoıʇɐʇuǝɯnɔop
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.